Jose Mourinho

Namanya Difavoritkan Untuk Menggantikan Posisi Unai Emery, Benarkah Jose Mourinho Tertarik Melatih Arsenal?

Dengan tidak membaiknya performa Arsenal, membuat publik pendukung Arsenal mulai hilang kesabaran atas pelatih Arsenal saat ini, Unai Emery. Belakangan, berita bola mulai bergulir tentang kemungkinan Jose Mourinho yang akan menggantikan posisi Unai Emry di markas Arsenal, Emirates Stadium. Kabar ini semakin memanas dengan seringnya Jose Mourinho terlihat menyaksikan pertandingan Arsenal belakangan ini.

Banyak opini yang beredar tentang ketertarikan pelatih asal Portugal ini untuk melatih skuad The Gunners. Ada yang mendukung, ada juga yang menentang. Kedua belah pihak memiliki pendapatnya masing-masing.

Jose Mourinho Jadi Favorit Sebagai Pengganti Emery

Jose Mourinho

Mereka yang mendukung, mengungkapkan dalam artikel berita bola bahwa Mourinho adalah sosok pelatih yang bermental juara dan berorientasi pada prestasi. Walaupun sebelumnya Mourinho dipecat dari Manchester United karena prestasi yang merosot, namun pelatih berjulukan “The Special One” ini sempat mempersembahkan treble winner.

Saat musim 2016/2017, Mourinho bersama MU berhasil menyabet gelar juara Liga Europa, Piala Liga Inggris dan Community Shield pada musim pertamanya bersama MU. Prestasi Mourinho di ajang liga Eropa memang tergolong luar biasa. Pasalnya, empat kali menjadi finalis, empat kali juga Mourinho membawa tim yang dilatihnya sebagai juara.

Tidak Sedikit Suara Sumbang Menentang Kehadiran Mou di Arsenal

Suara-suara sumbang yang menolak Mourinho datang ke markas The Gunners juga terdengar. Alasan yang dikemukakan dalam berita bola untuk menentang Mourinho di antaranya karena mereka khawatir nasib Mourinho pada akhir musimnya bersama MU akan terulang kembali. Di mana performa MU memang sempat terpuruk dan sulit bangkit.

Selain itu, Jose Mourinho terkenal royal dalam membeli pemain. Dimana dia biasanya akan menuntut banyak uang dari manajemen untuk mendatangkan pemain-pemain yang berpotensi miliknya. Walaupun selama ini pembelian Mourinho bisa terbilang cukup efektif, namun kemungkinan kebiasaan Mourinho yang satu ini akan sulit diterima Arsenal.

Pasalnya, Arsenal dari dulu terkenal sebagai klub yang irit membeli pemain. Mereka lebih fokus pada pemain muda potensial yang masih murah, dan senang menjual pemain yang sudah ‘jadi’ dengan harga mahal.

Belum Ada Pernyataan Resmi Apapun Dari Mourinho

Dilansir dari indosport.com, memang belum ada pernyataan resmi dari Jose Mourinho terkait hal ini. Sejak berhenti jadi pelatih MU pada Desember 2018 lalu, Mou masih belum menangani klub manapun. Namun, kehadiran Mourinho di Emirates Stadium menguatkan rumor tersebut. Apalagi, hingga saat ini juru taktik tersebut masih menetap di London. Sepertinya, kita masih harus bersabar menunggu kebenaran kabar berita bola yang kian santer terdengar ini.

event_note December 5, 2019

account_box Angga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *